Spaying dari anjing betina

Spaying dari anjing betina dilakukan untuk mengontrol kehamilan yang tidak diinginkan dengan persimpangan dari beberapa tidak diketahui atau negara atau non-descript anjing. Spaying dari anjing mengurangi agresivitas anjing. Dengan spaying, seseorang dapat mengurangi insiden penyakit reproduksi yang sering dijumpai seperti pyometra.


Spaying juga membantu untuk mengontrol populasi dalam kasus hewan liar dan banyak negara melakukan operasi ini dengan menghapus ovarium dari hewan betina.  Dokter hewan yang berpengalaman diharuskan untuk melakukan spaying dalam kasus anjing betina dan perawatan pasca operasi harus diberi penekanan lebih.  Jika tindakan kontrol yang tepat tidak diambil setelah operasi bedah untuk menghilangkan ovarium, maka infeksi mungkin mulai menetapkan dan hewan mungkin berakhir dalam pengembangan peritonitis dan kemudian toxemia set dalam, menyebabkan masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

Kematian anjing akhirnya bisa terjadi, jika anjing tidak disediakan perawatan hewan yang efektif dan tepat.  Anjing betina yang spayed sebelum terjadinya panas pertama akan memiliki hampir nol kesempatan pengembangan kanker payudara, yang lebih umum dengan anjing yang tidak spayed. 
Seekor anjing betina umumnya datang ke panas sekali dalam delapan bulan atau lebih. Selama terjadinya panas, ada perdarahan dari vagina dan anjing dapat menyeberang dengan jantan yang tidak diinginkan dan aktivitas spaying mencegah semua ini. Dalam kasus anjing berusia, anjing mungkin sering mendapatkan tanda-tanda Haus meningkat, anorekexia, muntah dll yang begitu umum dengan pyometra.

Pyometra berarti adanya nanah dalam rahim.  Setelah pyometra terjadi, itu melibatkan banyak ketidaknyamanan untuk hewan di samping faktor biaya yang terlibat untuk terapi juga. Pyometra tersebut sepenuhnya dicegah dengan spaying karena dalam kasus spaying, Anda menghapus kedua ovarium dan rahim.

Belum ada Komentar untuk "Spaying dari anjing betina "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel