Pentingnya pemeriksaan fisik

Pentingnya pemeriksaan fisik tidak perlu diremehkan dalam kasus anjing. Sederhana namun sistematis teknik pemeriksaan fisik dapat mendiagnosa sebagian besar dari gangguan pada anjing dan karenanya, tanpa pemeriksaan fisik anjing, satu tidak boleh resor untuk mengetahui status anjing Anda kesehatan. 


Hanya mengamati anjing dengan menggaruk. Menangkap anjing dan hanya memisahkan bahan rambut dari situs gatal. Untuk kejutan Anda mungkin menemukan luka besar di situs tergores. Luka mungkin menjadi alasan utama untuk menggaruk anjing di situs tersebut. Namun, orang harus mengesampingkan terjadinya luka oleh parah gatal itu sendiri.

Sering kali, ketika anjing menggaruk diperiksa secara fisik, seseorang dapat menemukan banyak kutu rambut atau kutu masalah di kulit dan mantel. Kondisi parasit mungkin tidak dapat didiagnosis sama sekali jika seseorang tidak melakukan pemeriksaan fisik. Demikian pula, anjing tersebut dapat mengungkapkan tanda rasa sakit ketika pemeriksaan fisik dilakukan dengan teknik palpasi yang mendalam.  Anjing menunjukkan tanda rasa sakit ketika anjing diperiksa di perut atau daerah belakang. 

Bahkan jika mungkin bahwa dengan tekanan berdasarkan palpasi, seseorang dapat mendeteksi gangguan ginjal akut di anjing yang terkena berubah ke situs yang diperiksa di wilayah ginjal atau di daerah belakang. Anjing dipengaruhi oleh sistitis dengan retensi parah urin sering didiagnosis oleh pemeriksaan fisik belaka. 

Kandung kemih yang dipenuhi bersama tanda rasa sakit selama pemeriksaan di lokasi kandung kemih menunjukkan bahwa hewan tersebut dipengaruhi oleh sistitis.  Auskultasi jantung di kedua sisi kanan dan kiri membantu untuk menyingkirkan suara jantung yang abnormal dan daerah paru Auskultasi berdasarkan menunjukkan gangguan sistem pernapasan seperti pneumonia. 

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya pemeriksaan fisik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel